Rabu, 03 Februari 2016

CURUG CIBAREUBEY YANG SEXY

      
      Kali ini gue mencoba meng-explore pesona alam di Subang, kampung halaman gue. Subang itu sebetulnya banyak sekali tempat-tempat yang berpotensi menjadi wisata, hanya saja kurang pengelolaan menjadikan tempat-tempat tersebut kurang terurus dan ter-explore dengan baik, seperti curug bentang yang sebelumnya pernah gue tulis di blog ini.
          Sedikit berbeda dengan curug bentang, curug cibareubeuy sudah terawat, dengan adanya saung-saung dan penataan yang bagus tanpa merusak rasa alaminya. Tiket Rp. 10.000 / orang untuk masuk ke curug ini sudah termasuk asuransi loh guys, disini juga dipehatikan tentang keselamatan kawan-kawan yang mau berwisata. Untuk merasakan malam yang indah disini, cukup mengeluarkan Rp.20.000/orang (bawa tenda sendiri) ataupun kalian bisa tidur di saung-saung. 
            







         30 Januari 2016 gue bersama tim HORE ADVENTURE camp di curug cibareubeuy ini, bagi gue ini merupakan kali ke-2 ke curug cibareubeuy, namun bagi tim Hore adalah yang pertama. Kami berbincang-bincang dengan ibu warung yang kebetulan juga penjaga curug ini (maksudnya yang mengelola tiket dan menjaga keasrian curug), ternyata curug yang terkelola ini buakn di kelola oleh pemda subang, melainkan oleh Bandung Utara, yah karna curug ini juga termasuk ke daerah Bandung Utara, maka pengelolaannya pun tergabung dengan cikole. Pagi hari gue melihat ada petugas perhutani yang mengecek curug dan katanya akan ada rencana pembuatan lapang di curug ini. Pantas saja pengelolaannya begitu baik. 




             Banyak spot berfoto yang oke di curug ini, karna sebelum memasuki curug cibareubeuy kita akan melewati kampung senyum. Apa itu kampung senyum?  Kampung Senyum adalah kampung yang diciptakan oleh pa rosyid, pa rosyid menata lahan pribadinya dengan membuat saung-saung yang berkesan natural. Dinamakan Kampung Senyum agar semua yang mengunjungi kampung senyum bisa tersenyum bahagia, ya kalian akan tersenyum bahagia melihat indahnya pemandangan disini. 



(Sebelum melewati kampung senyum ada tempat buat camp, kalian juga bisa sewa tenda disini)






           


          Oiya, perjalanan ke curug cibareubeuy ini kurang lebih memakan waktu 1.5 jam berjalan kaki melewati sawah-sawah dan dikelilingi gunung-gunung. Disarankan agar pergi pagi hari atau sore hari karna melewati sawah, jika siang akan terasa panas sekali. Untuk parkir jangan khawatir, karna ada juru parkir yang akan menjaga kendaraan kita, untuk yang tidak menginap dikenakan biaya Rp. 5.000/motor dan untuk yang menginap Rp. 10.000-Rp.15.000/ motor (ini masih bingung karna pas awal masuk bilangnya Rp. 10.000 pas mu pulang ditagih Rp. 15.000 dengan alasan terlalu sore, padahal datangnya juga sore) , disarankan bayar di awal saja.

Berikut track yang akan kita hadapi, disarankan agar memakai sepatu gunung / sendal gunung supaya tidak licin, karna jika hujan licin sekali.
 inilah track yang akan kita lalui

 Banyak batu-batu (ini perjalanan pertama ke curug cibareubeuy bersama komunitas facebooker subang)



(Jika sudah melihat solokan seperti ini berarti sudah dekat dengan curug)



Tanjakan sebelum kita benar-benar sampai ke curug



Nah sekian info perjalanan ke curug cibareubeuy, semoga kawan-kawan tertarik untuk mengunjungi keindahan alam di Subang.

By : ejherockchan

1 komentar:

  1. Kalau lokasi disini aman kang buat camping ? Terus lokasi pasang tendanya yang aman dimana yah ?

    BalasHapus

ejherockchan@2011. Diberdayakan oleh Blogger.

My Dream Digital Photo Studio

My Dream Digital Photo Studio
Klik gambar untuk langsung ke twitternya