Selasa, 07 Februari 2012

PARNO !

pernah denger kata2 PARNO?

pasti tau doonks...
bukaan.. bukaann ... bukan yg sering bilang "sim salabim jd apa prok prok prok'
itu TARNO ...

gue search d mbah google apa itu PARNO :
Parno, sekarang menjadi kata yang sangat populer digunakan untuk mengungkapkan perasaan khawatir, gelisah dan ketakutan yang seringkali kurang berdasar. Kosa kata ini sebenarnya berasal dari istilah paranoid, yang di kamus Webster didefinisikan sebagai gangguan mental yang ditandai dengan kecurigaan yang tidak rasional atau logis. Paranoid adalah sebuah kata sifat/ajektif yang dipakai untuk penderita paranoia, suatu penyakit mental dimana penderitanya meyakini bahwa orang lain akan berbuat sesuatu yang membahayakan dan menyakiti dirinya.

naaah gue mau cerita, d akhir liburan gue ini, gue sering ngerasa PARNO ama kesehatan gue, dikit2 gue pusiing, sakit dada kiri laah ..
yang nama na kerja berbaur dengan internet, gue pun isenk2 nyari artikel tentang sakit dada sebelah kiri, hasil na lu tau apa? 'HATI2 SAKIT DADA KIRI merupakan ciri JANTUNG'
DUG! DEEERRR !!!
gileee... gimana gak shock! gue baca perlahan-lahan sambil megangin dada kiri gue
dan tiba2 gue ngalamin semua ciri2 yg ada d artikel tersebut!
gue langsung sms bokap, nyokap, gue nyuruh nyokap ngejemput gue dari tempat kerja dan langsung minta periksa ke dokter yg deket.
gue makin parno ngebaca, kalo orang yang gemuk itu rawan penyakit, seperti jantung ! keringet dingin bercucuran,, gue berdo'a , "YA ALLOH JANGAN KAU CABUT NYAWAKU SEKARANG" , gue gelisaah ! nyokap gue gak dateng2 !
2 jam kemudian nyokap dateng, gue hampir nangis, gue berpikir gmna kalo gue krisis, bisa mati duluan gue ! :'(
akhir na gue pun periksa ke dokter, lamaa gue d periksa dan ternyata, Maagh gue yg kronis kambuh ..!
Alhasil gue istirahat d rumah selam 4 hari..
fiuuhh ... gue sedikit lega, tapi tetep gue pengen periksa jantung !
dan akhir na tadi pagi gue periksa jantung gue ke rumah sakit, normal2 aja..
Alhamdulillaahh ...
PARNO gue pun berkurang,

2 komentar:

  1. Hai salam kenaaaaaaaaaaalll buat yang punya ini cerita, rasanya pengen sharing masalah parnoo parnoo gini, tapi bingung sama siapa. Sama temen deket merekanya cuman suruh sabar aja, sama Ortu takut mereka khawatir kalo gue kenapa2 apalagi bokap juga lagi sakit.....
    parahnya atau kebetulannya, bokap gue mirip2 ke elo gitu.
    Ceritnya gini, Bokap gue sakit pas dikantor trus langsung dibawa temen2nya kerumah sakit. Abis dikasih tau, gue sm nyokap kesana. Sampe disana kt liat bokap masih sadar kok, tapi lemes2 gitu. trus dikasih obat tuh banyaaak banget, 2jam sekali tuh, kudu nebus muluk infuslah, pil lah, suntikkan lah, gue sm nyokap gak bisa mikir itu obat apa aja yang kepikiran cuman apa yang bisa dilakuin agar bokap cepet sembuh. Apa aja obatnya gue sm nyokap bakal beli. Abis dicheck,dokter2nya bilang bokap sakit jantung, bilangnya tepat didepan wajah bokap lagi. Bokap gue jadi paranoid abis deh, mirip elo yang doa kayak gitu. Gue sm nyokap juga lemes, lutut tuh berasa gamampu nopang badan. Masuk ICU, susah banget liat bokap slm di ICU. Hari ke2 suster2nya nyamperin, katanya tensi darah bokap 60 per goyang2, walaupun basic gue bukan anak kesehatan tapi gue juga belajar ilmu kesehatan dan gue curiga banget waktu denger suster2 ngomong bgtu. Lalu beli lagi obat2 lebih banyaaaak dr sebelumnya buat bokap. 3Hari bokap keluar icu pindah ruang biasa, bokap tambah lemes, lalu akhirnya kita keukeh pengen keluar mending cari rumah sakit yang lain. ternyata waktu dirumah sakit lain itu, bokap itu magh, makanya detak jantuk gak beraturan begitu (mirip org sakit jantung. Trus untungnya waktu nebus minta salinan resepnya, jadi bisa tanya2 itu obat apa aja, waktu dikasih sama dokter2 itu ternyata katanya itu obat anti koma, padahal bokap gue sadaaar. Anti koma sama aja kayak orang mau mati, tapi kenyataannya enggak. Gue kesel banget sama rumah sakit yang itu, dan sekarang gue sm nyokap lebih milih ngerawat bokap dirumah dibantu dokter2 yg dipercaya nyokap (baca: profesional) daripada salah diagnosa, yang bisa nyebabin sesuatu yang jauh lebih buruk. walaupun sekarang bokap masih lemees akbt dikasih obat2 jantung dan anti koma yang terlalu banyak. Semoga dokter2 ituuuuu bisa jadi dokter yang lebih baik! harus belajar lebih banyaaaak biar gak nyelakain orang lain (baca: malpraktik)

    thankyou :)

    BalasHapus
  2. thanks udah mu mampir ke blog gue.
    iya mungkin parno itu merupakan bentuk kegelisahan yang berlebihan yang akhirnya menjadi sugesti. Semoga kita dijauhkan dari keparnoan. Amien .

    BalasHapus

ejherockchan@2011. Diberdayakan oleh Blogger.

My Dream Digital Photo Studio

My Dream Digital Photo Studio
Klik gambar untuk langsung ke twitternya