Selasa, 18 Juli 2017

PUNCAK EURAD - LEMBANG

Halohaa...
Kaloi ini gue jalan-jalan ke tempat yang masih terbilang baru, PUNCAK EURAD yang berada di daerah Lembang. Gue kesini berawal dari banyaknya postingan keren di Instagram tentang tempat ini. Maka pada hari Minggu 16 Juli 2017 gue berangkat bersama satu temen gue namanya Oon.

Pukul 8.30 gue dan temen gue berangkat menggunakan motor. Cukup 1 setengah jam kita sampai ke tempat tujuan yaitu Puncak Eurad, awalnya sempat terlewart, karna kita pikir masuk melalui jalan pasar ahad itu adalah pasar, ternyata merupakan sebuah gang yang bernama gang pasar ahad. Jika dari arah subang, setelah cikole ada Warung Pengkolan (Rumah makan khas sunda) nah tidak jauh dari situ ada per 4an kecil, sering banyak angkot berhenti, terlihat plang KOPI LUWAK, nah hati-hati bukan lewat kesitu, tapi belok kiri , ada tulisan JALUR EVAKUASI.
              (Photo disini Gratis)

Dari jalan pasar ahad, kita menggunakan GPS , search aja PUNCAK EURAD , maka kamu akan diarahkan oleh GPS. Jalanan kampung naik turun dan jalan tidak terlalu bagus, meski di aspal namun terlihat beberapa yang sudah rusak. Setelah melewati perkampungan, kita menaiki bukit menggunakan motor, karna Alhamdulillah motor bisa masuk sampai ke lokasi. Indahnya pemandangan disepanajang jalan menuju puncak, ada kebun-kebun sayur, pohon pinus, rumah-rumah lembang terlihat begitu indah.

Dipuncak eurad ini jangan khawatir tentang makanan ataupun minuman, karna banyak saung-saung yang berjualan, Disetiap saung-saung ada spot photo yang keren seperti rumah pohon, perahu, dan lain-lain, untuk photo ada yang bayar ada yang gratis (cukup jajan).

Berikut rincian biaya dan lain-lain
1. Tikert masuk Rp. 5.000/orang
2. Parkir motor Rp. 3.000
3. Camping Rp. 15.000/orang
4. Photo-photo Rp. 2000 - 2500 / orang

Berikut photo-photonya.

 (Photo disini bayar 2000)

(Parkiran motor)


 (Gratis karna tukang warungnya tutup)


 (Gratis karna ibu warungnya baik hati, baso tahu di warung ini enak banget dan murah)






 (Photo di perahu bayar 5000/ 2 orang)




Sekian perjalanan kita,
Follow IG @ejherockchan



0 komentar:

Posting Komentar

ejherockchan@2011. Diberdayakan oleh Blogger.

My Dream Digital Photo Studio

My Dream Digital Photo Studio
Klik gambar untuk langsung ke twitternya