Jumat, 28 September 2012

Alergi yang pertama ! !

Alergi !

      Hal ini menjadi yang pertama kali bagi gue, karna sejati na 21 th ini gue ga pernah ngerasain gimana alergi. Kejadian ini terjadi saat malam hari ketika gue beres makan bareng temen2 gue, lebih tepat na ade tingkat gue di perguruan tinggi.

      Gue seorang mahasiswi semester 7, bergaul dengan mahasiswi semester 3. bukan gue ga punya temen seangkatan, tapi gue seneng aja bisa kenal sama semuanya, mungkin aja gue tetep muda dengan gue bergaul sama mereka, hehehe :D teori macam apa itu ?.

       Saat itu gue bersama temen gue itu mampir ke sebuah tempat makan, di situ kita milih - milih menu dan tak ada yang cocok, kita pun pindah ke tempat makan di sebelah na yang menjual makanan jepang. 2 orang temen gue mesen nasi goreng udang, 1 orang mesen chicken katsu dan gue tempura udang + es teh manis hangat.

      Makanan pun datang setelah menunggu bermenit-menit (maklum antre)  bersama minuman yang kita pesen, gue ngerasa aneh, ko ini ada teh manis hangat? kan gue mesen es teh manis hangat, gue pun protes ke si abangnya. "bang, ini ko anget? aku kan mesen es teh manis hangat" . Si abang pun bingung, dan gue tetep ngotot pengen ES TEH MANIS HANGAT ! akhir na si abang ngambilin es batu satu gelas, gue pun diam dan tersenyum senang :).

       Kita pun makan sambil ngobrol-ngobrol, kadang gue cengo di saat temen-temen gue ngobrol, gue ga ngerti apa yang mereka omongin, mereka ngobrol dengan bahasa planet mereka, padang, Sedangkan gue orang sunda, ga ngerti sedikitpun omongan mereka !

       Gue pun menghabiskan makanan gue, tempura udang. tak berapa lama, gue pun ngerasa pusing dan mual-mual. Gue pikir ini efek kehujanan yah, karna sebelumnya gue ujan-ujanan pake motor. Setelah selesai makan, kita pun balik ke kosan masing-masing, kecuali gue, gue balik ke kosan temen gue, karna emang lagi nginep ada kerjaan yang harus diselesaikan.

      Gue datang dengan membawa sedikit makanan pesenan temen gue di kosan, tak berapa lama gue liat tangan gue ada bentol 1, gue pikir ah nyamuk kali yaah.. eeh selang beberapa menit tambah banyak, di lutut, betis, paha, tangan bentol gede dan merah-merah dan gatel ! supeeer gatel pemirsa !

      Gue ga bisa diem, karna ini kali pertama gue kaya gini, padahal gue kalo makan udang segimana banyak na pun ga pernah gatel-gatel,,,. Lu tau ga apa yang gue lakuin pas gatel-gatel ? UPDATE STATUS di twitter dan facebook .. hahaahaha :D (jangan ditiru!).

        Badan penuh dengan bedak gatel pun tetep aja gue online, sampe keyboard laptop gue putih-putih kena bedak. Melihat kondisi gue yang makin parah, guling kiri guling kanan, guling atas guling bawah, kayang, kopral bahkan salto sambil bilang WOW ! (iklan). haahaha :D. 2 temen gue pun keluar untuk beli obat CTM (obat alergi) , mereka berdua pun tak ada hasil, karna obat itu ada di apotek, ke apotek harus pake motor, dan akhirnya temen kelas gue pun berdua tuh yah beli ke apotek. gue pun langsung tertidur pulas (efek obat) dan kerjaan gue pun terbengkalai.

       Besoknya di pagi hari, gue  bangun dengan perasaan masih sedikit gatal. Gue pun masih penasaran, apakah bener gue itu alergi udang? jangan-jangan gue alergi bayam ato ES TEH MANIS HANGAT, ato gue kesambet? (karna emang saat itu malam jum'at). Karna kepenasaran gue yang sangat tinggi, gue pun makan di warteg sekitar kampus sama udang, dan WOW ! gue biasa aja tuh, ga gatel-gatel, jadi apa yang salah???

      Sore hari gue ikut temen kelas gue yang ngambil ke bawah, padahal gue ga ngambil matkul itu, sekedar ingin tahu saja dosen yang katanya ngelucu tapi ga lucu. Di tengah-tengah belajar, gue gatel-gatel, wah aseli ini mah alergi udang -___- tapi gak separah yang tadi malem, aneh tapi ini real. dan bukan gue saja, karna pas gue searching di mbah google ternyata banyak orang juga yang tiba-tiba alergi. Katanya sih (kalo yang gue baca di mbah google) itu bisa saja dari pengolahan si udang itu, ato dari daya tahan tubuh kita yang lagi down, sehingga mudah di serang alergi.

       Itulah pertama kali na gue alergi pemirsa, semoga bacaan ini bisa menghibur, ato ada yang senasib bisa tos dulu sama gue :D hehehe...

0 komentar:

Posting Komentar

ejherockchan@2011. Diberdayakan oleh Blogger.

My Dream Digital Photo Studio

My Dream Digital Photo Studio
Klik gambar untuk langsung ke twitternya