Senin, 30 Mei 2016

WOTRAV (Woman Traveler) Goes to Gunung Kidul Yogyakarta

Hai para pecinta adventure, kali ini gue sama temen-temen dari WOTRAV (Woman Traveler) untuk yang pertama kalinya mengunjungi daerah gunung kidul. Tujuan utama kita adalah Cave Tubing di Kalisuci, namun karna ada misskom , Cave Tubingnya ke Goa Pindul. Sebenernya ini adalah liburan yang direncanakan oleh kami (ejhe, eva, karin) iya niatnya cuma bertiga, sebenernya kita ber-5 namun 2 orang sudah menikah (tinggal bertiga yang belum nikah , baper deh -_-) jadi akan sulit untuk liburan ber-5. Tapi ko itu di photo jadi banyak ya ? Naah... dipertengahan rencana, gue ngobrol sama temen MTs kalo gue mau liburan, gak disangka ternyata dia mau gabung, namanya indah. Diminggu berikutnya indah ngasih tau gue kalo ajis sama oja (masih temen Mts gue) mau ikut liburan juga, mereka mau ngambil cuti untuk liburan ini, gue pikir gak ada salahnya ngajakin mereka, karna makin banyak orang makin rame dan makin murah iurannya. Hahaha :D . Akhirnya jadilah ber-6 ini kita namakan WOTRAV (Woman Traveler) dan kita juga bikin kaosnya loh, biar terlihat kompak, buat temen-temen yang mau beli kaosnya juga bisa hubungi ig : @ejherockchan (loh ko promosi).
         Hari H tiba, iya hari jumat tanggal 15 April 2016 kami semua berkumpul di statsiun kiara condong Bandung. Kereta kita berangkat sekitar jam 7.30 malam . Hidup itu gak akan seru kalo ga ada yang bikin deg-degan, setiap perjalanan akan ada ceritanya masing-masing, dan dalam perjalanan kali ini , temen kami oja belum nyampe statsiun, padahal jam keberangkatan sebentar lagi, indah sibuk ngehubungin oja, kita semua cemas, karna pengecekan tiket sudah dibuka, sesaat pikiran jahat muncul "kita tinggalin aja nih anak" tapi Tuhan masih memberikan kita kelancaran dalam perjalanan ini, oja muncul dengan santainya, namun setelah oja datang, iin yang tadi telponan sambil jalan entah kemana. Hem.. selalu ada cerita. Namun pada akhirnya kita kumpul semua dan bisa menaiki kereta.
          12 jam perjalanan ke jogja kami isi dengan bermain UNO. Yup, permainan ini asik banget buat ngilangin jenuh, pegel karna duduk lama, sekitar jam 12 kami mulai tidur, ya karna pagi-pagi kami akan memulai perjalanan ke gunung kidul menggunakan motor sewaan (sewa motor 50rb/hari) .

(UNO)

(Nunggu motor sewaan datang, maen UNO lagi)

Sekitar pukul 5 subuh sampailah kami di statsiun Lempuyangan, tak lupa kami menunaikan sholat subuh, cuci muka dan sarapan, agar perut tak keroncongan. Dari statsiun kita menuju daerah jogokaryan dipandu oleh mas-mas (temennya eva) untuk mengambil motor sewaan, kita kesana pake taxi avanza yang cukup 7 orang, bayarnya 50rb aja (nego dulu gan sebelumnya). Sambil menunggu motor sewaan datang, kita sempetin buat maen UNO lagi, hihihii UNO teruuss.

Pukul setengah 9 kita berangkat ke gunung kidul menggunakan motor, total ada 5 motor. ternyata dari jogokariyan ke goa pindul itu lumayan jauh loh, sekitar 2 jam. Jalan yang berbelok-belok mirip di lembang Bandung , pemandangan yang mempesona serta cuaca yang bersahabat membuat perjalanan makin asyik. Namun ditengah perjalanan, ada saja hal-hal yang nantinya bisa menjadi cerita, menjadi kenangan entah indah atau buruk. Jadi ketika kita akan ke goa pindul, di sepanjang jalan banyak sekali baliho bertuliskan "MASUK GOA PINDUL" sampai kita bingung lewat yang mana, guide kita (mas-mas temennya eva) tiba-tiba bannya bocor, sehingga kita berhenti di suatu jalan yang banyak mas-mas dengan seragam bertuliskan "CREW GOA PINDUL" . Mas-mas CREW GUA PINDUL itu nyamperin kita, mulai bertanya dan menjelaskan bahwa mereka adalah GUIDE resmi , mereka akan mengantar kita sampai ke tujuan, dan tidak akan memungut biaya apapun, namun kami tidak percaya begitu saja, kami menolak dan melanjutkan perjalanan kami, namun tidak disangka mereka (crew) membuntuti kami, merasa dibuntuti kamipun berhenti dan menegaskan bahwa kami tidak akan memakai jasa mereka, mereka tetep ngotot, kami sedikit takut dengan perilaku mereka, kami berulang kali berhenti dan mencoba berkomunikasi lagi , hingga tiga kali berhenti kami benar-benar marah dan merasa tidak nyaman. Kamipun berhenti di sebuah warung es dawet mba yanti, dan merekapun pergi. Alhamdulillaah... terima kasih , kami yang syok dengan kejadian tadi langsung memborong es dawet mba yanti. Makasih loh mba Yanti udah jualan es dawet disitu.

(Nah ini pose di es dawet mba yanti)

Setelah minum es dawet mba yanti, kami kembali segar dan bersemangat melanjutkan perjalanan. sekitar setengah 12 kami sampai di pos informasi Goa Pindul, disini kami diberikan informasi paket-paket yang bisa diambil. Di pos ini juga disediakan minuman (teh hangat dan air kendi) GRATIS !.

Ada 3 paket wisata Goa Pindul, Paket A : Goa Pindul, Body Rafting, Off Road Paket B : Goa Sriti, Body Rafting , Goa Pindul paket C: Goa Pindul Body Rafting (Kalau tidak salah begitu). Kami memilih paket C karna kami masih mempunyai tujuan lain yaitu pantai, karna pantai di gunung kidul itu masih alami dan keren-keren. Liat keseruan kami saat Cave Tubing dan Body Rafting. Oiya Goa Pindul selalu penuh saat weekend, dan benar saja ramai sekali.

Nah kalo dibawah ini saat Body Rafting, jangan lupa memakai cream wajah agar muka tidak gosong, karna panas sekali disini.